Jual Produk Laris di sosial media yang tepat

Jual Produk Laris di sosial media yang tepat
Jual Produk Laris di sosial media yang tepat

Jual Produk Laris di sosial media yang tepat

Halogan- Menjual produk disosial media memang menguntungkan, Bahkan sangat direkomendasikan oleh seluruh pakar internet marketing bahwa penjualan terbanyak adalah promosi melalui soalsial media.

Tapi tidak sedikit orang yang yang malah boncos saat menjual produk/jasanya. Ini terjadi dikarenakan banyak dari mereka menjual prosuk/jasa mereka tanpa menggunakan strategi yang tepat.

Salah satu strategi yang tepat adalah dengan megidentifikasi produk/jasa kita paling tepat di promosikan melalui media apa?  Tidak sembarangan memang karena karakteristik dari platform juga berbeda beda tentunya audiesnya juga berbeda-beda.

Ini adalah indetifikasi produk dan platform yang cocok untuk jenis produk/jasa yang akan di promosikan:

  1. Facebook

Facebook merupak platform sosial media dengan pengguna terbanyak di dunia. Memiliki karakter pembeli yang awalanya tidak ada niatan beli kemudian tertarik dan beli maka cocok dengan jenis produk solusi, produk unik, Fashion, Obat Herbal.

  1. Instagram

Instagram dengan platform berupa kumpulan foto-foto dari sini kita paham bahwa karater pembeli diinstrgam adalah orang yang suka membandingakn foto katalog sangat cocok untuk mempromosikan produk/jasa berupa Fashion, Jasa Desain, Organisasi/Komunistas, Skin care, real estate.

  1. Google

Tipe Google adalah mesin pencarian dan pembaca. Sehingga produk yang tepat adalah produk jasa penawaran desain grafis, real estate, mempromosikan toko offline, Jasa offline.

  1. WhatsApp

Dikarenakan WhatsApp Hanya menjangkau orang yang hanya menyimpan kontak kita maka pasar dari WhatsApp pastinya adalah orang- orang terdekat jadi produk/jasa yang tepat adalah Makanan ringan, Catering, prodk rumah tangga.

 

Dari beberapa Opsi strategi marketing diatas tidak memungkinkan atau tidak membatasi kecocokan produk atau jasa yang agan tawarkan bisa saja bisa menggunakan strategi yang lain lain.  Hanya beberapa riset dari tim halogan sendiri mengkategorikan strategi berdasarkan indentifikasi produk dan platform yang cocok.

Gimana gan Sudah tercerah kan?

See you gan

Leave a Reply